Bupati Purwakarta Anne Iseng Plesetkan Lagu “Pergilah Kasih”

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika bikin heboh, viral di medsos. Penyebabnya ia menyanyikan lagu berjudul ‘Pergilah Kasih’ yang populer oleh almarhum Chrisye. Video saat ia menyanyi muncul di tengah proses perkara gugatan cerai kepada suaminya, Dedi Mulyadi.

 

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika memplesetkan lagu berjudul ‘Pergilah Kasih’. Anne mengaku plesetan ‘kejarlah selingkuhanmu’ itu hanya iseng. Video nyanyian Bupati Anne itu viral tengah menghadapi sidang gugatan cerainya terhadap Dedi Mulyadi.

 

Kita mengetahui perkara itu dalam proses mediasi. Sidang sudah berlangsung tiga kali. Akan kembali melanjutkan sidang pada 8 November 2022.

 

bupati purwakarta iseng plesetkan lagu

 

Fakta? Sindiran? di Balik Nyanyian Anne

 

“Iseng saja. Itu terjadi pada kegiatan pembinaan silaturahmi dengan seluruh kepala desa se-Kabupaten Purwakarta. Ya biasa lah setelah acara kita suka nyanyi-nyanyi, terus kita sifatnya hanya menghibur,” tutur Anne.

 

Anne menyebutkan, jika perubahan lirik lagu itu hanya menjiplak dari video di TikTok. Ia tidak serta-merta mengubah lirik dan tidak menggambarkan situasi atau kondisi rumah tangganya. Itu hanya bertujuan untuk menghibur.

 

Kaget setelah menyanyikan lagu itu dan menjadi viral. Anne mengatakan mereka menyanyikan lagu itu dalam konteks bercanda. “Itu konteksnya bercanda. Saya dapat pergantian lirik itu dari TikTok. Saya lupa TikToknya, tapi penyanyinya itu laki-laki dalam kafe terus lucu aja,” tutur Anne.

 

Tepis Berkaitan Kisruh Rumah Tangga

 

 

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengaku kaget kaget video itu viral. Apalagi lirik lagu yang dinyanyikannya dihubung-hubungkan dengan kisruh biduk rumah tangganya dengan Dedi Mulyadi.

 

Anne mengatakan nyanyian lagu itu tidak ada hubungannya dengan gugatan cerai ke suaminya. Hal itu terjadi jauh sebelum terjadinya gugatan cerai. Kemudian momen bernyanyi itu terjadi pada 29 Agustus 2022 di Aula Yudistira di lingkungan Kantor Pemkab. Memang terjadi saat pembinaan dan silaturahmi dengan seluruh kepala desa se-Kabupaten Purwakarta.

 

Setelahnya kegiatan tersebut barulah saya menggugat cerai ke pengadilan agama. Ternyata lagu tersebut menjadi viral kemudian lagu itu dikait-kaitkan.

 

Bupati Purwakarta Anne Meminta Maaf Terkait Videonya

 

Anne meminta maaf kepada siapapun yang merasa terganggu akibat viralnya video itu. Ia pun menegaskan lirik lagu berbau ‘selingkuh’ itu tidak menggambarkan kisruh rumah tangganya dengan Dedi Mulyadi. Sebetulnya Anne menyatakan tidak ada yang selingkuh. Faktanya tidak ada yang selingkuh baik dirinya maupun Dedi Mulyadi.

 

Seraya mohon maaf kepada Audien Netizen yang merasa terganggu. Memang terdengar seolah – olah ada makna tersirat. Sebetulnya apa yang ada di lirik tersebut itu tidak menggambarkan kehidupan kami. Kendatipun perceraian atau gugatan cerai yang saya layangkan ke PA terhadap suami saya itu tidak ada pihak ketiga baik dari pihak saya maupun dari pihak Kang Dedi Mulyadi, saya tetap minta maaf.

 

Sumber : https://www.detik.com/