19 Juli 2024

Bupati Purwakarta Anne Iseng Plesetkan Lagu “Pergilah Kasih”

Kenapa Bupati Purwakarta Anne Ratna Gugat Cerai Suami

 

Penyebab Bupati Purwakarta Gugat Cerai Suami Dedi mulyadi akan menjadi topik ulasan admin kali ini. Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika bikin heboh, viral di medsos. Penyebabnya ia menyanyikan lagu berjudul ‘Pergilah Kasih’ yang populer oleh almarhum Chrisye. Video saat ia menyanyi muncul di tengah proses perkara gugatan cerai kepada suaminya, Dedi Mulyadi.

 

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika memplesetkan lagu berjudul ‘Pergilah Kasih’. Anne mengaku plesetan ‘kejarlah selingkuhanmu’ itu hanya iseng. Video nyanyian Bupati Anne itu viral tengah menghadapi sidang gugatan cerainya terhadap Dedi Mulyadi. Kita mengetahui perkara itu dalam proses mediasi. Sidang sudah berlangsung tiga kali. Akan kembali melanjutkan sidang pada 8 November 2022.

 

Baca Juga Kabar Menarik Lainnya: Kronologi Pesta Halloween di Itaewon

 

Penyebab Bupati Purwakarta Anne Gugat Cerai Suaminya

 

 

“Alasan perselisihan itu, satu adanya ketidakterbukaan dalam manajemen keuangan RT, dua kewajiban tergugat sebagai suami tidak dilaksanakan, yaitu kewajiban menafkahi lahir dan batin,” kata Anne, Rabu (16/11). Selain itu, Anne mengatakan perselisihan juga terjadi karena ada kekerasan verbal yang diucapkan suaminya. Menurutnya, itu bentuk kekerasan dalam rumah tangga yang ia rasakan secara psikologis. “Tiga adanya kekerasan verbal atau KDRT secara psikologis. Itu materi gugatan yang menyebabkan perselisihan secara terus-menerus dalam rumah tangga kami,” kata Anne.

Anne mengatakan cekcok hingga perselisihan kerap terjadi dalam rumah tangganya. Faktor lainnya adalah tidak transparannya manajemen keuangan keluarga. “Saya tidak tahu penghasilan suami saya berapa. Saya juga tidak tahu aset suami saya, kecuali di LHKPN. Dimana saja aset suami saya saya tidak tahu. Kalau beliau mau beli sesuatu beliau tidak pernah mau bicara. Atas dasar itu, ia mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Purwakarta.

 

Fakta? Sindiran? di Balik Nyanyian Anne

 

“Iseng saja. Itu terjadi pada kegiatan pembinaan silaturahmi dengan seluruh kepala desa se-Kabupaten Purwakarta. Ya biasa lah setelah acara kita suka nyanyi-nyanyi, terus kita sifatnya hanya menghibur,” tutur Anne. Anne menyebutkan, jika perubahan lirik lagu itu hanya menjiplak dari video di TikTok. Ia tidak serta-merta mengubah lirik dan tidak menggambarkan situasi atau kondisi rumah tangganya. Itu hanya bertujuan untuk menghibur.

 

Kaget setelah menyanyikan lagu itu dan menjadi viral. Anne mengatakan mereka menyanyikan lagu itu dalam konteks bercanda. “Itu konteksnya bercanda. Saya dapat pergantian lirik itu dari TikTok. Saya lupa TikToknya, tapi penyanyinya itu laki-laki dalam kafe terus lucu aja,” tutur Anne. Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengaku kaget kaget video itu viral. Apalagi lirik lagu yang dinyanyikannya dihubung-hubungkan dengan kisruh biduk rumah tangganya dengan Dedi Mulyadi.

 

Anne mengatakan nyanyian lagu itu tidak ada hubungannya dengan gugatan cerai ke suaminya. Hal itu terjadi jauh sebelum terjadinya gugatan cerai. Kemudian momen bernyanyi itu terjadi pada 29 Agustus 2022 di Aula Yudistira di lingkungan Kantor Pemkab. Memang terjadi saat pembinaan dan silaturahmi dengan seluruh kepala desa se-Kabupaten Purwakarta. Setelahnya kegiatan tersebut barulah saya menggugat cerai ke pengadilan agama. Ternyata lagu tersebut menjadi viral kemudian lagu itu dikait-kaitkan.

 

Sumber : https://www.liputan6.com/