Hylo Open 2022 Indonesia Merebut 2 Gelar Juara

Hylo Open 2022 Badminton

hylo open 2022 live Anthony Ginting Juara Pecundangi Chou Tien Chen

 

Hylo Open 2022 : Badminton Indonesia menjaga asa untuk menjadi juara di Hylo Open 2022 usai mengirim tiga pemain ke semifinal. Mereka adalah Anthony Ginting, Rehan Naufal/Lissa Ayu dan Gregoria Mariska. Gregoria menjadi wakil Pebulutangkis Indonesia pertama yang mampu mengamankan tiket semifinal turnamen Jerman.

 

Pastinya dia mengalahkan tunggal putri India, Malvika Bansod pada babak perempatfinal di Saarlandhalle Saarbrucken, Jerman, Jumat (4/11/2022) malam WIB. Gregoria menangkan dua game langsung 21-17, 21-10. Pada babak semifinal Gregoria akan menjumpai pemain China, Han Yue.

 

Seperti kita mengetahui Gregoria Mariska Tunjung saat ini menduduki peringkat 21 BWF. Tentunya akan menjumpai Han Yue Pebulutangkis Single Wanita dengan peringkat 15 BWF. iNews TV Indonesia menyiarkan secara langsung Hylo Open ini. Pastinya banyak penggemar Badminton menantikan pertandingan sengit antara kedua pemain ini.

 

Kemudian Anthony Sinisuka Ginting mengikuti langkah Gregoria. Anthony menampilkan permainan apik mengatasi perlawanan Loh Kean Yew di perempatfinal. Ginting menuntaskan perlawanan unggulan keempat Dunia ini dengan skor telak 21-13,21-14.

 

Hylo Open 2022 : Pasangan Rehan/Lisa Singkirkan Unggulan Kelima

 

Hylo Open 2022 Bwf

 

Namun Ganda Campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mengalami nasib berbeda. Pasangan Mathias Thyrri/Amalie Magelund (Denmark) menyingkirkan mereka pada perempatfinal. Rinov/Pitha kalah setelah menjalani laga yang sengit. Mereka tumbang melalui rubber set game 19-21,21-13,17-21.

 

Setidaknya Indonesia menjadi juara masih terjaga oleh Ganda Campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Rehan/Lisa secara luar bisa mengatasi unggulan kelima Mathias Christiansen/Alexandra Boje (Denmark). Mereka menumbangkan pasangan Denmark ini hanya dalam waktu 26 menit. Rehan/Lisa menang 21-12,21-8.

 

Jonatan Christie jadi harapan Indonesia mengamankan tempat di final tunggal putra. Pasalnya, Jonatan akan bertemu Ginting. Harapan itu tapi harus pupus usai Jonatan kalah dari Kidambi Srikanth (India) di perempatfinal. Ia kalah 13-21, 19-21. Kidambi yang akan menjadi lawan Ginting di semifinal.

 

2 Wakil Indonesia Membawa Pulang Gelar Juara

 

Berakhir sudah gelaran bergengsi Hylo Open 2022, Wakil Indonesia berhasil sukses membawa dua gelar bergengsi dari ajang tersebut. 2 wakil dari Indonesia berhasil mempersembahkan gelar juara yang berasal dari tunggal putra dan sektor ganda campuran.

 

Rehan Naufal berpasangan dengan Lisa Ayu Kusumawati yang merupakan Ganda campuran Indonesia, berhasil menang laga final Hylo Open 2022. Rehan/Lisa sukses mendapatkan gelar juara setelah sukses bermain apik dengan mengalahkan ganda campuran China, Feng Yanzhe/Huang Dong Ping dua gim langsung 21-17, 21-15.

 

Hasil sukses berikutnya disusul oleh tunggal putra Indonesia yakni Anthony Sinisuka Ginting. Dia berhasil mengikuti jejak Rehan/Lisaa dengan bermain rubber set. Perjuangan atau kerja keras Ginting lebih berat dalam menuju juara, hal tersebut dikarenakan Ginting butuh waktu 76 menit untuk mempecundangi Chen dengan skor 18-21, 21-11, 24-22.

 

Sumber : https://www.detik.com/